“Generasi saat ini harus bisa menyesuaikan perkembangan digital tersebut. Dalam dunia digital, kreativitas merupakan sebuah keterampilan yang harus dimiliki oleh generasi muda agar dapat bersaing di era yang sangat kompetitif ini,” jelasnya.

Alem Febri Sonni mengungkapkan salah satu keuntungan go digital adalah peningkatan eksistensi produk di dunia maya atau digital untuk diketahui lebih banyak orang.

Kemudian, peningkatan pendapatan dengan jangkauan semakin luas dan peluang yang semakin terbuka lebar. Serta, pengembangan skill dengan adaptasi produk, terakhir saluran pemasaran yang melengkapi bisnis offline.

“Dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pemanfaatan teknologi menyasar pada pelaku ekonomi kreatif karena hasil survei yang dilakukan masih menunjukkan minimnya literasi digital dan pemanfaatan teknologi digital atau adaptasi teknologi di beberapa tempat wisata dan pelaku ekonomi kreatif,” tuturnya.

Citra Rosalyn Anwar mengatakan bahwa perkembangan teknologi di masa sekarang sangat mengubah perilaku masyarakat. Berbagai lapisan masyarakat dapat dengan mudah mengekspresikan apa yang dialami dengan memanfaatkan fasilitas internet.

“Banyak contoh yang sukses dengan produktif melalui internet. Contohnya menjadi selebgram, Online shop, menjadi YouTuber, menjadi Blogger, Freelancer, hingga menjadi tutor online,” katanya.