Sedangkan, dalam etis bermedia sosial menurut Diana Aletheia Belianda, sebuah proses untuk memastikan penggunaan layanan digital, baik secara daring maupun luring dapat dilakukan secara aman. Tidak hanya untuk mengamankan data yang kita miliki melainkan juga melindungi data pribadi yang bersifat rahasia.

“Mari kita rayakan teknologi, kita hormati ilmu pengetahuan, kita dukung semua bentuk kemajuan, tetapi semua harus demi mengangkat derajat manusia. Etika ada karena kita adalah manusia,” kata Diana

Lebih lanjut, dikatakan diana, dilihat dari POV Platform sosial media, kita pengguna adalah produknya. Apa yang kita lakukan di sosmed terekam dan dibagikan kepada pengiklan.

terakhir dari Chyntra Adila, dirinya menyebut privasi dalam era digital memiliki peran penting dalam menjaga integritas pribadi, menghindari tindakan penipuan, dan melindungi diri kita dari risiko kejahatan cyber.

“Pemahaman etika digital yang baik akan mampu menurunkan hoaks, perundungan, tindakan rasis, cyberbullying, hate speech, dan kebocoran data pribadi,” kata Chyntra